Bagaimana Cara Merawat Burung Lovebird Biar Cepat Gacor Dan Rajin Ngekek Panjang?

Perawatan Burung Lovebird – Untuk kalian yang belum tau trik bagaimana cara merawat burung lovebird biar cepat gacor dan rajin ngekek panjang serta bisa dijadikan terapi lomba! Silahkan cek dibawah sini.

Untuk kalian yang ingin merawat burung Lovebird yang masih anakan dan ingin sekali dijadikan sebagai burung lovebird lomba! Trik perawatan burung ini sangat cocok kamu terapkan pada burungmu.

Kalian cukup ikuti beberapa intruksi yang ada dibawah sini secara rutin dan juga teratur. Serta jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini ke teman pecinta burungmu lewat akun sosial media.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Burung Lovebird Biar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Cepat Gacor Dan Rajin Ngekek Panjang
Perawatan Burung Lovebird Biar Cepat Gacor

Bagi kalian yang ingin tau trik sederhana untuk merawat burung lovebird biar cepat gacor, ngekek panjang serta memiliki potensi untuk menang lomba, silahkan cek dibawah sini.

  • Pakan Lovebird – pastikan kamu memberikan makanan yang berkualitas serta seimbang demi tumbuh kembang burung lovebird.
  • Sangkar Burung – usahakan untuk memiliki dua jenis sangkat, pertama sangkar harian “tempat tinggal utama” dan juga sangkar umbaran “tempat untuk refreshing lovebird“.
  • Terapi Ngekek – lakukan perawatan burung secara rutin mulai dari memandikan, menjemur serta memasterkan atau mendengarkan suara rekaman mp3 lovebird juara.

NOTE! jangan lupa untuk merawat burung secara sepenuh hati. Kenapa? soalnya burung juga makhluk hidup yang bisa merasakan ketulusan pemiliknya saat merawat, melatih dan memeliharanya.

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Cepat Gacor Dan Rajin Ngekek Panjang

Trik Perawatan Harian Burung Lovebird! Cek Dibawah

Pakan Yang Cocok Untuk Burung Lovebird Biar Cepat Gacor

Jenis Pakan Alami Burung Lovebird Koloni Saat Dialam Liar
Jenis Pakan Alami Burung Lovebird

Berikut kami hadirkan daftar pakan yang bisa kalian gunakan saat merawat burung lovebird yang ingin dijadikan sebagai burung lomba.

  • Pelet Burung – kandungan nutrisi yang ada didalam pelet burung sangat membantu mencukupi kebutuhan energi lovebird. Intinya tumbuh kembang burung tidak terganggu.
  • Daun Pepaya – nutrisi yang ada didalam daun papaya dapat meningkatkan kualitas suara lovebird serta mengobati cacingan.
  • Kangkung – memiliki peran dalam mencukupi kebutuhan nutrisi, meningkatkan birahi, mengobati penyakit tetelo, dan menghentikan pendarahan.
  • Wortel – sangat berperan dalam menjaga warna bulu tetap cerah serta menjaga kesehatan mata dan organ burung lovebird.
  • Taoge – sangat dibutuhkan tubuh lovebird untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesuburan pada indukan “menambah durasi gacor lovebird”.
  • Jagung Manis – sangat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi lovebird terutama dalam hal kebutuhan mineral dan juga vitamin.
  • Kacang-kacangan – kandungan protein yang ada dikacang-kacangan sangat dibutuhkan lovebird untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Contoh kacang-kacangannya lentil, buncis, kacang polong, kacang tanah dan lainnya.
  • Umbi-umbian – Nutri yang dimiliki umbi sangat membantu menjaga kesehatan bulu dan juga tubuh lovebird. Contoh umbi yang direkomendasikan ubi jalar, lobak, waluh dan umbi berwarna lainnya.
  • Vitamin – untuk meningkatkan ke gacoran lovebird, kami sarankan silahkan tambahkan vitamin pada minum burung lovebird.

NOTE! itu beberapa daftar pakan atau makanan yang cocok diberikan pada burung lovebird yang ingin kalian jadikan sebagai burung lomba.

Ukuran Sangkar Yang Direkomendasikan Untuk Burung Lovebird

Harga Sangkar Burung Lovebird Termurah Hingga Termahal Di Pasaran
Harga Sangkar Burung Lovebird Di Pasaran

Sangkar sangat mempengaruhi perilaku dan tingkat setres setiap burung lovebird yang amu dilatih kegacorannya. Jadi pilihlah sangkat yang sesuai dengan kebutuhan burung, kami merekomendasikan.

  • Sangkar Harian – pastikan memiliki tinggi minimal 60 cm dan diameter 30 cm, terbuat dari logam serta memiliki tangkringan atau mainan lovebird.
  • Sangkar Umbaran – usahkan memiliki sangkar yang lebih besar dari ukuran tinggi 1 M, lebar 1,5 M dan panjang 1 M.
  • Sangkar Lomba – kalian bisa gunakan ukuran yang sesuai dengan sangat harian atau yang lebih kecil dari itu dan usahakan bentuk sangkarnya bola memanjang.

NOTE! kami sarankan gunakan sangkar yang terbuat dari aluminum atau sejenis logam yang tidak mudah karatan.

Perawatan Burung Lovebird Supaya Cepat Gacor Dan Rajin Ngekek Panjang

Cara Merawat Burung Lovebird Mabung Yang Mengalami Kerontokan Bulu
Perawatan Harian Burung Lovebird Lomba

Untuk perawatan hariannya kalian bisa ikuti beberapa langkah yang sering dilakukan para pemilik burung lovebird lomba berikut.

  • Anginkan Burung – menjelang matahari terbit silahkan angin anginkan burung lovebirdmu diteras rumah, standarnya sekitar puluk 05:30 pagi atau lebih.
  • Bersihkan Kandang – bila burung sudah diangin-angkian selama 30 menit silahkan bersihkan kandang dari kotoran serta jangan lupa bersihkan juga tempat makan dan minumnya.
  • Ganti Pakan Lovebird – usahakan untuk selalu menganti pakan pendamping pelet burung, misalnya hari ini dikasih pelet + jagung manis, esok hari silahkan ganti dengan pelet dan buah begitu seterusnya.
  • Rutin Dimandikan – silahkan mandikan lovebird secara rutin dan pagi hari “pukul 07:00” dan sore hari “pukul 15:00“. Dan pastikan kamu memandikan burung lovebird sampai basah kuyup.
  • Jemur Burung – Lakukan penjemuran burung selama 2 hingga 3 jam setelah proses pemandian selesai. Kalian bisa menjemur burung ini pada pagi dan juga sore hari.
  • Masterkan Lovebird – bila malam hari silahkan kerondong sangkar lovebird lalu putarkan suara mp3 burung lovebird juara lomba hingga burung terlelap tidur atau sampai pagi hari. Tentunya dengan volume yang lirih atau suara pengantar tidur.

NOTE! saran dari kami lebih baik pilih suara masteran kombinasi atau suara kicau burung lovebird yang dicampur dengan aliran air dipegunungan.

Leave a Comment